Laman

Senin, 28 Februari 2011

Pencerahan Hati


kembali saya ingin berbagi dengan kalian semua
Rasulullah SAW. pernah bersabda
"wahai kaum wanita bersadakahlah kalian karena sesungguhnya aku melihat kalian adalah mayoritas penghuni neraka" mereka bertanya :" mengapa demikian wahai Rasulullah?" Rasulullah menjawab :" karena kalian cepat mengutuk, banyak mencela, dan selalu mengingkari kebaikan suami"
hadist diatas pun menjadi koreksi untuk diri saya
dimana terhaadap kedua orang tua yang begitu banyaknya melakukan kebaikan terhadap diri ini, akan tetapi tidak pernah bersyukur bahkan menerima kebaikan-kebaikan itu,,,,, kini saya tau apa yang orang tua rasakan ketika saya mengingkari kebaikan meraka, ya rabb ampuni dosa-dosa ini,,,,,
kini hamba sadar bahwa  kebaikan yang kita lakukan hendaknya tidak di ingat2 bahkan kita ingin meminta balasan atas apa yang kita perbuat,cukup Allah yang membalas semua apa yang kita lakukan,cukuplah berbuat baik untuk oranglain,apalagi orangtua .karna itu.........
wahai hati,
luruskanlah niat mu
perbanyak dzikirmu
selalu lah apa yang kau lakukan niatkan hanya untuk ridha Ilahi Rabbi....
jangan inginkan balasan dari manusia........
karna sejatinya,manusia itu mahluk yang lemah.........
Hati, ku mohon,,, jauhkanlah fikiran ingin di perhatikan...
jauhkan fikiran ingin di muliakan...........
dan jauhkan fikiran ingin doperlakukan pula hal yang sama seperti yang engkau lakukan,,bahkan terhadap karibmu.........
ya rabb ampunilah diri ini,,, 
hanya padamu hamba memohon....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar