Laman

Sabtu, 14 Mei 2011

presentasi


Hari ini, upss 2 hri yang lalu, saya baru sadar ternyata dengan berhijab syar’I banyak membuat diri saya terlindungi . bahkan pada keadaan2 yang tak disangka . Allah memberikan kesempatan pada saya untuk mencoba keluar dari kebiasaan,  mengerjakan suatu pekerjaan alias tugas kampus bukan dengan teman2 ikhwah . tapi Allah mengumpulkan saya dengan anak “kujang rangers”  tp alhamdulilh ada dini, dan uchtie akhwatnya, jumlah kami 12 orang terdiri dri 9 orang kujang rangers dan 3 wanita . Untuk mengerjakan tugas presentasi amdal.. hari pertama kami akan mengerjakan tugas, yang telah di agendakan sebelumnya yaitu jam 3 sore. Saya konfirmasi sebelumnya pada dini  lewat pesan singkat
Saya: “ din gimana, jadi g kumpul kelompoknya?”
Dini:” aq kurang tau mil, kamu Tanya mief aja  deh, soalx aq lg pkl g bisa ikut kerja kel”
Saya: asalam mief udh jm 3, jadi kumpul kel nya?
Mief:” waalaikm salam , jadi mil . tapi disini cowo semua belum ada perempuannya, nanti aja ya kalo udah ada utie kamu baru gw sms lg”
Subhanallah, ternyata tak disangka . bahkan mereka memperlakukn ikhwah lebih baik dari sesama ikhwah memperlakukn saudaranya..
Ya jika ingat 1 thn yg lalu ktka kami para akhwat diperlakukn bukan sebagai manusia. Maksudnya tidak ada toleransi oleh mereka yng katanya ikhwah ,,,
Beberapa jam kemudian pesan masuk ke hp saya.
Mief:”mil sini aja ke lobby, mau bagiin bahan untuk di kerjakn di kosn masng2”
Saya lekas menuju lobby. Ternyata semua anak kujang sudh berkumpul , tp alhmdulillh ada dien di sana jadi saya tdk canggung, dan sepertinya mereka sengaja ajak dien yg bukn anggota kel kami untk menemani saya selagi uchtie belum  datang
……
Pesan singkat di pagi hari
Mief: “assalam mil di mana, mau kash copyan bwt presntasi  hari ini”
Saya:”di kosan . ia “
Akhirnya saya mendapatkan bahan presentasi pagi ini, untuk nanti siang. Bagian saya adalah pada bab metodologi ,alhamdulilah mereka mau bersabar, padahal saya mengerjakan tugas banyak terdapat kesalahan .
Kami mendapat giliran paling akhir untuk presentasi. Kel yang pertama maju adalah teman ku semua… satu kelompok ikhwah semua,, akhwat2 berjilbab lebar juga 1 orang ikhwan. Saya memperhatikan mereka dengan baik. Tapi anehnya satu kelas ini sangat sibuk dengan urusannya masing2 , ada yng ngobrol, nulis, baca buku , bahkan menyanyi,, lhaaa ???
Sampai tak terasa preentasi mereka telah usai. Bahkan tidak ada satu orang pun yang bertanya  pada sesi  Tanya jawab. Ada yang aneh , tapi wawllahualam ,,,
Dan dosen sedikit mengkritisi pada laporan dan juga presentasinya,  jika saya fikir mereka sudah bagus bahkan sebelum tampil mereka berdiskusi terlebih dahulu, mungkin ada yng kurang dikit, kan tdk masalah..
Sekarang giliran kelompok kami yang maju,, anehnya, kami bahan tidak pernah satu kalipun kumpul untuk mempersiapkan presentasi tapi hanya dari obrolan saja , semua berjalan lancar saat kami presentasi .bahkan di kelas suasana sangat hidup , karna ulah mereka yang lucu tapi tetap sopan dan serius  , itu yang saya kagumi.
Ternyata walaupun dzohirnya mereka agak urakan, tapi soal kuliah mereka tetap serius, walaupun agak konyol,,,, xixixi
Usai kami presentasi ,, dosen memberikan apresiasi pada kerja kami Alhamdulillah, ^_^ , meski begitu ada beberapa hal yang harus di perbaiki,,,,
2 kali kami mendapat tepuk tangan hangat di kelas ini , rasanya kerja kami tdklh sia2… syukron ya rabb
Kelas ditutup oleh  bpk maman dan bpk mido . serta ucapan terimakasihnya .
Kami lekas membereskan buku2 untuk pulang,, tanpa disangka anak2 kujang ranger itu meminta maaf pd saya,
” maaf ya mil,, emang kita urakan klo lagi kumpul ,,hehe.. jangan kaget.. baru kali ini kan kamu kumpul ma orang2 kya kita”
Semoga mereka mendapatkan pahala atas kebaikan2nya,,,, amien


Tidak ada komentar:

Posting Komentar