Laman

Minggu, 17 April 2011

MILLAD....


Seminggu kemarin  agenda saya kosong melompong ,bagaikan pipa air yang tak dialiri air. Hanya udara yang bergerak bebas dalam kehampaan dan kegelapan. , berbeda dengan hari ini dan 2 hari yang lalu, acara dauroh Top Manajement  atau yang sekarang berubah menjadi Dauroh Kabinet,,lumayan menyibukkan saya. Wlaupun berangkat dengan rasa kekecewaan yang memuncak. Tapi dengan niat yang lurus hanya untuk Allah langkah ini diayunkan, Alhamdulilah tak pernah keluar satu kata pun dari mulut saya yang membuat saudari2ku mengetahui isi hati saya dan melukai perasaan mereka. alhamdulilah dauroh TM selesai dan yang lebih menyenangkan adalah ketika kekecewaan dan perasaan2 yang lainnya ikut hilang dan pergi seiring berakhirnya dauroh
ini, sekarang yang tinggal di hati saya hanyalah perasaan kasih sayang, pengertian, dan persaudaraan .semuanya berkembag seperti  mekarnya bunga yang menebar wewangian di sekelilingnya,,,,,(he…. sedikit hiperbola) mudah-mudahan penyakit hati ini tidak akan pernah menghinggapi hati saya lagi… amien ya rabb
Esok harinya tepat tanggal 17 april 2011 adalah hari yang ditunggu2 ikhwah/kader PK . karna bertepatan dengan hari millad PK . semua kader dan simpatisan rencananya akan berkumpul dan memenuhi  GBK. Termasuk saya dan ikhwah di kampus kami..
Pagi-pagi usai shalat thajud saya  berniat shaum , ternyata gagal karna siklus bulanan, alhamdulilh tetap ku syukuri rizki dari-NYA . jam telah menunjukkan pukul 05.45 saya harus bergegas berangkat karna bis telah menunggu untuk berangkat ke GBK. Walaupun kondisi badan belum fit karna lelah usai dauroh kemarin , tapi ada sesuatu yang buat saya penasaran ingin sekali mengikuti acara ini.  Saya kirim pesan pada teman saya,, “ukh sudh bangun? Ayo brngkt bisnya sudh dari td lewat”
Iapun membalas” ani bru bangun mil, tunggu y”. mungkin harus dimaklumi beliau lelah sama seperti saya usai acara kemarin….
Sambil menunggu ,saya siapkan perbekalan untuk pergi dan tak lupa al-matsurat  amalan yang sekarang bisa saya lakukan . saya kirim pesan singkat pada teman yang lain..”xun km dh di mana? Ikut dauroh?”
Ia membalas “ ia ikut.. “
Hari ini selain berniat untuk menghadiri millad saya juga memiliki janji dengan adik tingkat, kini dengn salah satu adik yang dekat dengan saya, entah tau dari mana dan oleh siapa.
Kemarin seusai kami shalat ashar berjamaah, memang di saat itu saya sedang berdoa dan tak di sengaja menangis  (karna suatu hal) syura mendekati saya dan diam beberapa lama di samping saya hingga jamaah yang lain keluar semua dan tinggal kami berdua jamaah perempuan di dalam masjid,, seusai berdoa saya bertanya  ,
” kenapa neng, ko blum kluar?”
Ia menjawab dengan polosnya ” ih teteh lkenapa ?”
Saya  : “Apanya ?”
Syura: “ teteh katanya lagi ada masalah bukan?”
Saya  :”maksudnya?”
Syura:”ia kata temen2 te2h ,, te2h lg punya masalah,,, ko gt si ga cerita2 ke syura,,, katanya harus saling terbuka.. cerita dong teh..?
Saya:” ia nanti kalau ada waktu ya,,,, hayo kamu juga pasti lagi punya masalah kan?”
Syura:” ia teh aku pngn cerita juga…………”
Dan sore itupun adikku bercerita pajang lebar seputar masalahnya pada saya hingga hatinya lega, perasaan saya sore itu begitu bahagia karna adikku ini begitu perhatian dan mempercayai saya sebagai tempatnya bercerita ,,,,,,terimakash ya Allah telah  memberikan sosok adik perempuan yang dari dulu saya ingin kan ,,, subhanallah
Seusai ia bercerita, iapun ingin mendengarkan cerita dari saya, tapi saya katakana padanya belum bisa cerita apapun , tetap ia meminta besok  di acara millad PK saya harus bercerita padanya
Begitulah , sehingga hari ini saya jadi mempunyai janji dengan nya…
……..
Matahari  telah mulai terbit dan saya telah memasuki bis yang akan membawa rombongan kami menuju  GBK. Selagi saya memilih bangku  ada pesan singkat  yang saya terima, ternyata dari ukhti a..” mi tempatin bangku yang bertiga ya” ok saya lekas memilih bangku yang nyaman, … eh ia kan ada janji dengan syura  untuk 1 bis ,saya hampir lupa … yah intinya perjalanan ini saya tidak bsa bercerita apa2 dengan adikku ini,,,,, mungkin belum waktunya,,,, he
Pengalaman menghadiri MILLAD partai memang yang pertama untuk saya, sempat ada rasa terkejut ketika melihat ribuan orang rela berdesak2an hanya untuk menghadiri acara ini. Tapi  sayang , saya hanya bisa melihat bagian akhirnya , karna saking penuhnya kami tidak bisa masuk kedalam , baru di tengah2 acara , gerbang lapangan bola dapat dibuka untuk yang tidak dapat tempat..
Tapi lumayan , karna acara penutupan pun seru sebab anak2 kecil ikut memeriahkan acara ini,,, lucu-lucu mereka…^_^
Subhanallah,,,, hari ini sangat melelahkan tapi sekaligus hari yang menyenangkan ……..^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar