Laman

Sabtu, 23 April 2011

mutiara ilmu


Hari ini , rasanya keinginan untuk melanjutkan sekolah , kian besar . Ingin sekali menamatkan hingga jenjang S1, walaupun sepertinya orangtua menginginkan anaknya ini , untuk ………………………dahulu
Ya saya hanya bisa berharap Allah membukakan jalan untuk saya dapat meneruskan pendidikan, mencapai cita-cita dan membahagiakan kedua orang tua… Semakin bersemangat ketika mendengar nasehat dari seorang yang shalih.  Nasehat Imam Syafi’i bagi para pemburu ilmu:
Orang berilmu dan beradab tidak akan tinggal diam di kampung halaman.
Tinggalkan negerimu dan merantaulah,
kau akan dapatkan pengganti dari kerabat dan kawan.
Berlelah-lelahlah, manisnya hidup terasa setelah lelah berjuang.
Ya, keinginanku ingin bisa merantau pergi jauh mencari ilmu, mencari ladang pahala baru  … agar dapat ku teguk manisnya kehidupan , agar dapat saya pilih jalan yang saya inginkan, ,,,,

Aku melihat Air menjadi rusak karena diam tertahan.
Jika mengalir menjadi jernih.
                          Jika tidak, kan keruh menggenang.
Tapi tak lepas , semua saya serahkan pada sang penguasa alam ini,
atas kehendakNYA lah semua dapat terjadi. Ya rabb ,, izinkanlah hamba merasakan ilmu yang kau curahkan di atas bumi ini untuk dapat saya amalkan dan bermanfaat bagi orang banyak…
 AMIEENNN…………………………


Saudariku ….
Hapuslah air matamu
Hadapi hidup ini dengan SEMANGAT
Serahkan semua urusan kepadaNya

Saudariku ….
Senyumlah ….
Di balik senyummu ada karuniaNya
Di balik senyummu ada bahagia
Di balik senyummu ada sedekah
Di balik senyummu ada keikhlasan
Di balik senyummu ada istana kerinduan
Saudariku ….
Tersenyumlah ….
Doaku menyertaimu … !
(doa hati)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar