Laman

Kamis, 28 April 2011

SEBERKAS NUR


waktu sangat cepat berjalan , baru saja kemarin selesai melewati ujian tengah  semester blok 1, sekarang sudah dihadapi oleh ujian akhir praktikum lagi,
Karna  permintaan teman  saya ,  Pagi ini sebelum mengikuti  ujian, saya  harus review dengannya tentang  bahan ujian  yang telah saya hafalkan tadi malam . Hari kemarin pun dia membantu saya untuk  menjelaskan tentang bahan ujian kimpang nanti , alhamdulilah itu sangat membantu saya.
Setelah sedikit rivew saya bergegas pergi ke lab dan  iapun ikut sampai depan ruang lab sambil berbincang2,,, (he menyenangkan ada teman yng mau membantu ktk sedang ksultn,). Akhirnya ujian dimulai dan saya mendapatkan percobaan protein mikro kjedahl… Alhamdulillah , materi ini sebenarnya yang memang saya inginkan , dan saya persiapkn ,,
Alhamdilillah ya Rabb  ujian praktikum ini dapat saya lalui dngan baik,,, mudah2an nilai-nya pun baik

Tepat  2 jam 30 menit. Saya telah selesai mengerjakan ujian .
Segera saya kirim pesan singkat pada sahabat saya..” syukron ya unyu dh mau bntu, alhmdulillh td ujiannya lancar” J
Ia pun mengrim balasan, “Alhamdulillah klo gt…eh ia cumil km ada kul g siang ini?”
Saya: “enggak , knapa?”
Unyu: “oh ya kalo mau ke elos naek apa?”
Saya : “mu aq anter g?. naek 17 trun di binamarga , trus naek 01”
Unyu: “ah ga usah, takut kamu kecapean, kn abis kimpang …g papa aq bsa sndri ko”
Saya :”aq mau ikut niii, BT d kosan,, bole ya”
Unyu :” sip,,kalo gt, ntar kira2 jam 1 qt brangkat ya”
Oh ya saya baru ingat sekitar jam 4 sore kan ada janji untuk menggantikan mengisi mentoring.
Saya :“yah aq g bsa unyu . kn mau gantiin ana ngisi mentoring…. L
Unyu: “ yawdh atuh nanti aq temenin mentorngx.. jam brp gt mentorngx?”
Saya :” jam 4 sii,,, he”
Unyu :” kalo gt tar jm 1 qt brngkt , pulngnya aq nemenin km ngisi mentorng y?”
Saya :”ok…  sipppp J

Sebelumnya ,karna cuaca bagus . saya mencuci baju terlebih dulu , selesai ujian  tadi kan  masih ada banyak waktu ,.
 Ok akhirnya saya pergi mengantar teman , dan tdk lupa membeli kebutuhan kost-an selama 1 minggu , dalam rangka mengirit biaya pengeluaran, Saya rinci semua barang yang akan di beli sebelumnya, Alhamdulillah budget belanja kali ini tidak melebihi anggaran mingguan.

Kami pun segara pulang ke kampus , jam telah menunjukkan pukul 14.30 di perjalanan saya sempatkan membaca buku materi untuk mengisi nanti.  . usai shalat ashar kami menuju NAJ disana belum ada peserta mentoring ,Tapi saya bertemu nunik, teman ku ,sudah lama kami  bertemu, karna kesibukan kami yang berbeda , saya sampai pangling,,, anak ini berubah menjadi akhwat yang beda,,, ia berani mengambil resiko dari mulai mengambil mata kuliah yang tak ku sangka, dan sekarang sudah pandai berjualan , saya pun di berikan nya sisa pisang nangka titipannya di koperasi mahasiswa yg masih tersisa …
” wah subhanallah , anak ini,, semoga saja apapn yng ia usahakan semata2 untuk kebaikannya dunia akhirat.. amien”

Salah satu peserta mentoring telah datang . saya dan unyu berpindah tempat, ke lapangan parkir atas untuk memulai mentoring . walaupun baru satu orang , forum dibuka untuk sesi mutabaah terlebih dhulu sambil menuggu yang lainnya.,, akhirnya peserta yang lain pun datang satu persatu . mereka ,walaupun dalam keadaan yang lelah usai kuliah , tapi tetap bersemangat dalam mengikuti mentoring, ada yang dari saseka, tapi dzohirnya subhanallah , pakai manset , jilbab syar’I  dan rok. Dan mereka semua ip nya 3koma keatas,,, jujur saya jadi minder apalagi unyu juga 3 koma.. ya rabb mudahkan saya untuk mengisi  mentoring ini,,,, J

Pertanyaan dan diskusi begitu hidup dalam forum .. Alhamdulillah .

mentoring pun di tutup ketika berkumandangnya adzan maghrib.. 
 Saya dan unyu  sempatkan untuk berbuka terlebih dahulu ,, membeli es kelapa , tepat di samping kampus, sambil sedikit bercerita, sedih  karna unyu akan berangkat besok ke cikarang dan bersiap memulai pklnya di Jakarta .  kadng juga ada rasa tak enak dngannya , kemarin Ia memberrikan kenang2an untuk saya , gantungan HP berbentuk boneka warna pink,dan minggu sebelumnya iapun memberikan frame foto + foto kami , sya ktkn pdnya “ih km tu , kya qt mau pisah lama aj, pake ngasih kenang2an segala,,,,? Nanti juga di pkl ketemu lagi kan.. “
Ya mungkin itu rasa terimakasihnya,,, tapi, saya belum bisa membalas hadiah-hadiahnya . mudah2an jika ada rizki dn kesempatan, bisa saya gunakan untuk membalasnya.

Hari ni memang melelahkan, tapi dengan mengisi mentoring tadi , perasaan saya jadi jauh lebih baik dari hari-hari sebelumnya. Tapi tetap, saya rasa masih banyak kekurangan dalam diri ini untuk menjadi seorang murrabi,,,

Belum sempat beristirahat usai aktivitas hari ini, pesan singkat mampir di hp saya,
“assalam mil lg apa? Lg sbk y?”,,,,,,,


  ya Rabb . kuatkanlah hati ini untuk selalu menjaga diri dan izzah,, dihadapan makhlukmu , yang bukan hak-ku,,,  :’(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar